Upacara Bendera Pagi di Hari Senin
GTK Ikhwan
GTK Akhwat
Sidang Karya Tulis
Muhadhoroh
Holaqoh Quran
Pelatihan Life Skill
Kegiatan Belajar Santri
Hari Guru
Apel Pagi Santri
Pelatihan Pramuka

ALHAMDULILLAH, BELUM SEBULAN DI ADZKIA RAJ DAPAT ORANG TUA ASUH

ADZKIA – Tak ada yang pernah bisa menebak datangnya rejeki dari Allah SWT. Belum genap sebulan Kegiatan Belajar Mengajar di Tahun Ajaran 2019/2020 berjalan, kabar menggembirakan diterima siswa SMA Adzkia Daarut Tauhiid, Raj Aryan Fachri Setiawan.

Sedang berjalan menuju ruang guru, siswa program Beasiswa asal Garut yang akrab disapa Raj ini dipanggil untuk bertemu dengan Orang Tua Asuhnya, Ibu Dwireka Novitria. Seolah tak ingin ada batasan dan kecanggungan dengan anak asuhnya, Ibu Dwireka bahkan meminta untuk dipanggil ‘Umi’ oleh Raj. “Alhamdulillah bisa bertemu langsung dengan Raj. Belajar yang rajin, pertahankan dan perbanyak hafalan. Jangan lupa selipkan nama Umi di setiap doa Raj. Doakan juga agar Umi bisa jadi Orang Tua Asuh sampai Raj lulus,” ujar Ibu Dwireka, Kamis (25/7).

Perempuan yang kesehariannya menjabat sebagai Deputi CEO PT Euro Management Indonesia ini tampak antusias karena dapat bertemu dengan calon anak asuhnya tersebut. Ia juga mengaku senang dapat bekerjasama dengan Daarut Tauhiid Peduli dalam program Orang Tua Asuh (OTA) ini, dan berharap siswa-siswa Adzkia dapat belajar lebih semangat lagi, agar dapat mencapai apa yang dicita-citakannya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Cabang Daarut Tauhiid Peduli Jakarta, Ustaz Cecep Dian Gustiawan. “Alhamdulillah Ibu Dwireka selaku Deputi CEO PT Euro dapat berkunjung ke Adzkia dan berkenan menjadi Orang Tua Asuh bagi salah satu siswa Adzkia, Inshaa Allah sampai anak asuhnya lulus sekolah dari Adzkia, bahkan bila memungkinkan sampai ke Perguruan Tinggi,” kata Ustaz Cecep

Sebelum memutuskan untuk memilih Raj sebagai anak asuh, ada beberapa nama yang direkomendasikan sekolah sebagai alternatif pilihan bagi Ibu Dwireka. Selain Raj, juga ada salah satu siswa SMP Adzkia yang juga dipilih Ibu Dwireka sebagai anak Asuh, atas nama Catur. “Biasanya saat ada calon Orang Tua Asuh yang ingin bergabung dalam program OTA dan meminta kriteria khusus, tim DTP akan meminta data ke sekolah, untuk dapat merekomendasikan siswa sesuai dengan kriteria yang diminta. Biasanya ada calon OTA yang ingin punya anak asuh dengan background yatim, piatu, atau ingin yang berprestasi,” ungkap Humas SMA Adzkia, Nawang Fatma Putri.

Meski begitu, Nawang mengatakan jika tak sedikit pula OTA yang langsung menyerahkan donasinya ke DTP, karena memang pada dasarnya 80 persen dari kuota siswa yang ada di SMA Adzkia merupakan siswa Program Beasiswa, yang seluruh dana operasional pendidikannya dibiayai sepenuhnya oleh Daarut Tauhiid Peduli (DTP). “Hampir semua siswa di Adzkia merupakan siswa Program Beasiswa. Hanya 20 persen siswa yang regular ataupun berbayar. Siswa-siswa program beasiswa ini juga sebelum masuk ke Adzkia sudah melalui proses Survey / Home Visit ke rumah mereka, dan sudah masuk 8 asnaf dari DTP sehingga InshaaAllah donasi yang masuk dari OTA benar-benar tersampaikan bagi yang membutuhkan,”jelasnya.

Hingga saat ini, tim Daarut Tauhiid Peduli masih membuka kesempatan luas bagi masyarakat yang ingin bergabung dalam Program Orang Tua Asuh. Ustaz Cecep mengatakan, bagi donatur yang ingin bergabung menjadi OTA bagi siswa di SMP-SMA Adzkia Islamic School dapat menghubungi Ustazah Lusi di nomor kontak 0812 9177 7587 atau donasi ke nomor rekening Bank Syariah Mandiri 700 001 1368. “Tidak ada amal yang sia-sia. Semoga dengan menyisihkan rejekinya bagi santri yang ada di Adzkia, Allah lipat gandakan rejekinya, diberikan keberkahan dalam usia, ilmu, rejeki, amal. Aamiin,” pungkasnya. (HumAdz)

 

Add comment


Security code
Refresh

  • SMP - SMA ADZKIA BUKA PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU

    ADZKIA – SMP-SMA Adzkia Islamic School Pesantren Daarut Tauhiid Tangerang Selatan kembali membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Masih sama seperti tahun ajaran kemarin, kuota program pendidikan pesantren binaan KH Abdullah Gymnastiar ini diperuntukkan bagi siswa ikhwan (laki-laki).

    Humas Adzkia Islamic School, Nawang Fatma Putri menuturkan, kuota siswa yang diterima tahun ini adalah 48 orang. “Untuk jenjang SMP, siswa yang akan diterima adalah 24 siswa, dan untuk jenjang SMA 24 siswa. Jadi total keseluruhan siswa yang diterima di tahun ini ada 48 orang,” ujar Nawang, Rabu (1/11). Selain hanya membuka pendaftaran bagi siswa ikhwan, program pendidikan yang tersedia di tahun ini juga diungkapkan Nawang dikhususkan bagi siswa program reguler / berbayar.

    Calon peserta didik pun dituturkan Nawang dapat mendaftarkan diri dengan mudah, karena panitia PPDB menyediakan pendaftaran secara online, yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun, tanpa harus datang secara langsung ke sekolah. Meski begitu, Nawang mengungkapkan jika Pesantren Daarut Tauhiid Tangerang Selatan menyambut secara terbuka orang tua yang ingin terlebih dahulu melakukan survey sekolah, sebelum mendaftarkan buah hatinya. 

  • ALHAMDULILLAH, ADZKIA DAPAT DANA BOS KINERJA KEMAJUAN TERBAIK

    ADZKIA – Berita baik datang dari SMP – SMA Adzkia Islamic School. Bulan Agustus 2023, sekolah binaan Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah Yayasan Daarut Tauhiid Rahmatan Lil Alamiin ini mendapatkan Bantuan Operasional Satuan (BOS) Kinerja.

    Berbeda dengan dana BOS reguler yang biasa diterima, bantuan operasional yang didapat kali ini merupakan buah dari kinerja SMP-SMA Adzkia Islamic School sebagai satuan pendidikan. “Alhamdulillah, di tahun ini, pertama kalinya kita mendapatkan dana bos kinerja, dengan kategori Kinerja Kemajuan Terbaik, dimana total bantuan yang diterima mencapai delapan puluh juta rupiah,” tutur Kepala SMA Adzkia, Ustaz Irwan Gunawan, Rabu (30/8).

Twitter : @SmaAdzkia

Media Sosial

  YTube: SMA Adzkia Islamic School      IG:  @smaadzkiadt         Fb: Adzkia DT 

SMA ADZKIA ISLAMIC SCHOOL

JL.Sukamulya V no 1, Rt. 01/09 Serua indah - Ciputat, Kota Tangerang Selatan 15414 Telp. (021)74638050 hp/WA : 08111840415